Analis Memperkirakan Keuntungan Penjualan Wii

 

Biasanya, para pengembang platform di industri video game cenderung mengalami kehilangan profit pada penjualan hardware sementara mereka terus menghasilkan keuntungan tersebut lewat game-game mereka. Namun, hal yang berbeda dapat gamer temukan pada Nintendo Wii. Menurut sebuah estimasi yang diperkirakan oleh analis dari Macquarie Securities, Nintendo telah memperoleh laba sebesar $6 untuk tiap Wii yang mereka jual.

Mungkin ada yang telah mengetahui bahwa Nintendo mampu menghasilkan keuntungan untuk penjualan hardware mereka. $6 per satu unit Wii mungkin terdengar tidak banyak, namun apabila dipertimbangkan dengan perbandingan pada Sony yang kehilangan cukup banyak uang untuk tiap PlayStation 3 yang mereka jual, atau Microsoft yang tidak memperoleh baik laba maupun rugi, maka $6 tersebut tentunya merupakan sebuah perolehan yang memuaskan. Menurut sumber, Nintendo Wii telah terjual sekitar 19 juta unit di seluruh dunia pada tahun 2008 ini. Prestasi tersebut menandakan bahwa mereka telah menghasilkan profit sebesar $114 juta di luar penjualan game mereka.

Tidak sebatas itu saja, Nintendo bahkan juga mampu menghasilkan lebih banyak uang lewat penjualan game-game third-party di Wii. Forbes menjelaskan bahwa game-game first-party Nintendo adalah penjualan terbaik Wii. Seiring dengan penjualan konsolnya yang terus meningkat tidak kalah pesat dengan kedua konsol pesaingnya, bisa dibayangkan kalau Wii akan semakin menimbun profit yang tidak sedikit jumlahnya. Prestasi yang memuaskan bagi Nintendo.

Iklan

~ oleh Alex Regaliano pada Desember 5, 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: